logo Kompas.id
Olahraga"Martinator" Jagoan Baru Ducati

"Martinator" Jagoan Baru Ducati

Jorge Martin menjadi jagoan baru Ducati setelah meraih "pole position" kedua beruntun di Red Bull Ring, yang juga posisi start terdepan ketiganya musim ini. Pebalap "rookie" itu juga berpeluang meraih kemenangan kedua.

Oleh
AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/JOE KLAMAR

Pebalap tim Pramac Racing Ducati Jorge Martin mengendarai sepeda motor motornya pada babak kualifikasi MotoGP seri Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Sabtu (14/8/2021).

SPIELBERG, SABTU – Jorge Martin membuat kejutan besar dengan meraih posisi start terdepan atau pole position MotoGP seri Austria setelah terjatuh di akhir sesi latihan ketiga, sehingga harus melalui kualifikasi pertama. Ini merupakan posisi start kedua beruntun bagi pebalap Pramac Racing itu setelah seri Styria pekan lalu di mana dia juga memenangi balapan. Pebalap pendatang baru itu akan bersaing dengan favorit juara musim ini Fabio Quartararo, juga pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia yang masih memburu kemenangan pertamanya.

"Saya selalu bisa bekerja dengan baik di bawah tekanan, tetapi setelah kecelakan di latihan bebas (free practice/FP)  3 saya kurang percaya diri, saya tidak tahu ada apa dengan mesin pagi ini, dengan pengereman. Namun, saya menemukan sesuatu di FP4, dan pada Q1 saya sedikit grogi karena selalu sulit untuk bisa lolos ke Q2," ujar Martin.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan