logo Kompas.id
OlahragaPuncak Perselisihan Vinales dan Yamaha

Puncak Perselisihan Vinales dan Yamaha

Maverick Vinales tidak akan memacu YZR-M1 pada MotoGP seri Austria, akhir pekan ini. Yamaha memutuskan mencoret Vinales karena menciptakan situasi berbahaya akibat mengoperasikan motor di luar kebiasaan pada seri Styria.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/JOE KLAMAR

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memacu sepeda motornya pada sesi latihan bebas kedua jelang balapan seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 6 Agustus 2021 lalu. Vinales kini tengah diskors Yamaha.

SPIELBERG, KAMIS ­— Hubungan antara Maverick Vinales dan tim pabrikan Yamaha MotoGP memasuki momen kelabu pada 2021. Vinales, yang direkrut pada 2017 dan diharapkan mengembalikan kejayaan Yamaha, ternyata tidak bisa menyelesaikan misi juara akibat banyak faktor. Ketegangan dengan Yamaha pun memuncak sehingga Vinales diskors dan coret dari seri Austria, akhir pekan ini.

Perselisihan itu berawal karena Vinales merasa tidak mendapatkan motor yang dia inginkan. Perasaan yang dia pendam bertahun-tahun itu meledak seusai hasil buruk di Sachsenring, Jerman, 20 Juni 2021. Dia merasa diremehkan dan kritik keras itu berujung keputusan bersama dengan Yamaha untuk berpisah pada akhir musim ini.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..