logo Kompas.id
OlahragaIndonesia Harus Berbenah Menuju Paris 2024

Indonesia Harus Berbenah Menuju Paris 2024

Indonesia gagal memperbaiki prestasi pada Olimpiade Tokyo 2020. Jika ingin memperbaikinya pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia harus segera berbenah dan memfokuskan anggaran pada cabang yang berpotensi meraih medali.

Oleh Adrian Fajriansyah
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/MARKUS SCHREIBER

Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menghormati Sang Merah Putih saat lagu Indonesia Raya berkumandang usai pengalungan medali emas bagi keduanya dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS Indonesia mampu mempertahankan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020, tetapi dibandingkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, prestasi kali ini turun. Indonesia harus segera berbenah jika ingin memperbaiki prestasi pada Olimpiade Paris 2024.

Pengamat olahraga Fritz E Simanjuntak, Minggu (8/8/2021) di Jakarta, mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia, dan pengurus cabang hanya memiliki waktu tiga tahun untuk membuat peta jalan menuju Paris 2024 dan segera mewujudkannya. Pemerintah diminta lebih fokus kepada cabang-cabang yang berpeluang merebut emas ataupun medali.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..