logo Kompas.id
OlahragaSempat Minta Maaf ke Ibu, Nageotte Rebut Emas Loncat Galah

Sempat Minta Maaf ke Ibu, Nageotte Rebut Emas Loncat Galah

Peloncat galah putri Amerika Serikat Katie Nageotte sempat dua kali gagal dalam upaya pertama. Namun, dia bisa melesat menjadi peraih emas karena menemukan kepercayaan diri ganda setelah meminta maaf kepada ibunya.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ ANDREJ ISAKOVIC

Katie Nageotte, atlet asal Amerika Serikat, melayang sambil berteriak girang saat tampil dalam final loncat galah Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, Kamis (5/8/2021) malam. Atlet berusia 30 tahun itu meraih medali emas dengan loncatan terbaik 4,90 meter.

TOKYO, KAMISDimulai dengan permintaan maaf kepada ibunya, peloncat galah putri Amerika Serikat, Katie Nageotte, seolah mendapatkan keberanian ganda dan keluar sebagai pemenang final loncat galah putri Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, Kamis (5/8/2021) malam. Atlet berusia 30 tahun itu meraih emas dengan loncatan terbaik 4,90 meter.

Adapun medali perak direbut atlet Komite Olimpiade Rusia (ROC), Anzhelika Sidorova, dengan loncatan terbaik 4,85 meter. Peraih emas loncat galah putri Kejuaraan Dunia 2019 Doha, Qatar, ini unggul dalam efektivitas percobaan loncatan atas atlet Inggris Raya, Holly Bradshaw, yang merengkuh perunggu dengan loncatan terbaik yang sama.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..