logo Kompas.id
OlahragaSemua Mata Melirik Luka Doncic

Semua Mata Melirik Luka Doncic

Untuk pertama kali dalam banyak gelaran Olimpiade, tim bola basket Amerika Serikat tidak jadi magnet utama. Daya pikat lebih besar mengarah ke bintang Slovenia, Luka Doncic.

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ARIS MESSINIS

Pebasket Slovenia Luca Doncic (kanan) mempertahankan bola dari serobotan pebasket Spanyol, Rodolfo Fernandez, pada penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Minggu (1/8/2021).

Jelang perempat final bola basket Olimpiade Tokyo 2020, semua mata tertuju ke arah pebasket andalan Slovenia, Luka Doncic (22). Bintang NBA asal klub Dallas Mavericks ini tampil memukau sepanjang babak grup. Dia bersinar terang melampaui kilauan para pemain top di tim bertabur bintang sekaligus juara bertahan Amerika Serikat.

Perebutan tiket 8 besar di babak grup telah berakhir pada Minggu (1/8/2021). Slovenia memastikan keluar sebagai juara Grup C setelah menang atas peraih perunggu Olimpiade Rio 2016, Spanyol, 95-87, di Arena Saitama Super. Doncic dan rekan-rekan menyapu bersih tiga laga di grup ”neraka” yang diramaikan juga oleh Argentina dan Jepang.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..