logo Kompas.id
OlahragaKejutan dari Nomor Paling Bergengsi

Kejutan dari Nomor Paling Bergengsi

Gelar pelari tercepat Olimpiade yang ditinggalkan oleh pelari legendaris Jamaika Usain Bolt, akhirnya menjadi milik Lamont Marcell Jacobs. Sprinter Italia itu meraih medali emas lari 100 meter putra di Tokyo2020.

Oleh YULIA SAPTHIANI dan AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/INA FASSBENDER

Sprinter Italia Lamont Marcell Jacobs merayakan suksesnya memenangi final lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Olimpiade, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). Jacobs yang kurang diunggulkan menjadi penerus gelar manusia tercepat Olimpiade yang ditinggalkan legenda asal Jamaika, Usain Bolt.

TOKYO, KOMPAS - Lamont Marcell Jacobs mengukuhkan diri menjadi manusia tercepat di Olimpiade pasca-era Usain Bolt. Dia membuat kejutan dengan meraih emas lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 dengan catatan waktu 9,80 detik, dalam suasana berbeda.

Wartawan Kompas, Agung Setyahadi, yang berada di Stadion Olimpiade Tokyo, Minggu (1/8/2021), melaporkan, perayaan kemenangan Jacobs hanya disambut tim pendukungnya di tribune. Ingar bingar stadion, yang juga digunakan menggelar atletik pada Olimpiade Tokyo 1964 itu, berasal dari suara musik yang diputar panitia.

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..