logo Kompas.id
OlahragaAtletik Mencari Ikon Baru Pengganti Bolt

Atletik Mencari Ikon Baru Pengganti Bolt

Arena atletik, untuk kali pertama sejak 2008, mencari ikon baru pengganti sprinter Usain Bolt di Olimpiade. Pencarian calon megabintang baru di cabang atletik dimulai di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, Jumat ini.

Oleh YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANTONIN THUILLIER

Sejumlah pekerja tengah membersihkan lintasan atletik di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021). Lintasan di stadion itu akan digunakan untuk pertandingan lari atletik pada Olimpiade Tokyo 2020 mulai Jumat (30/7/2021) ini.

Sebanyak 2.038 atlet dari 196 negara, termasuk Indonesia, akan tampil pada cabang atletik Olimpiade Tokyo yang digelar di Stadion Olimpiade Tokyo, Jepang, mulai hari ini. Digelar tanpa penonton, salah satu cabang olahraga paling dinanti-nantikan di Olimpiade itu akan berlangsung hingga hari penutupan, 8 Agustus 2021.

Total 48 medali emas akan diperebutkan, termasuk lari 100 meter putri dan putra. Babak final kedua nomor paling prestisius di atletik itu akan digelar pada Sabtu dan Minggu. Tidak kalah bergengsi dari kedua nomor itu adalah nomor-nomor lari lainnya, seperti 200 meter, estafet, dan lari gawang.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..