logo Kompas.id
OlahragaKurang dari Satu Jam, Dua Pemanah Indonesia Tersingkir

Kurang dari Satu Jam, Dua Pemanah Indonesia Tersingkir

Dua pemanah Indonesia kembali harus gugur di babak 64 besar nomor ”recurve” individu. Diananda Choirunisa dan Alviyanto Bagas Prastyadi tersingkir meski sempat memberikan perlawanan.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI KOMITE OLIMPIADE INDONESIA

Pemanah recurve putra Indonesia, Alviyanto Bagas Prastyadi, menyalami pemanah Australia, Taylor Worth, pada babak 64 besar recurve individu putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021), di lapangan panahan Yumenoshima Archery Park, Tokyo. Alviyanto kalah dengan skor total 0-6.

TOKYO, KOMPAS — Dalam jangka waktu kurang dari satu jam, dua pemanah Indonesia tersingkir pada babak 64 besar recurve individu putra dan putri, Kamis (29/7/2021), di Yumenoshima Archery Park, Tokyo. Diananda Choirunisa dan Alviyanto Bagas Prastyadi takluk kepada lawan masing-masing. Kendati kalah, Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia mendapat banyak bahan masukan dan evaluasi untuk memperbaiki performa pemanah ke depan.

Alviyanto mendapat giliran pertama bertanding. Menghadapi pemanah senior Australia, Taylor Worth, Alviyanto yang berusia lebih muda tampil cukup baik dengan mengemas 9 poin pada kesempatan pertama set pertama. Angin kencang masih menjadi momok bagi pemanah Indonesia.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan