logo Kompas.id
OlahragaModal Berharga Tim Panahan Indonesia

Modal Berharga Tim Panahan Indonesia

Setelah tersingkir di tangan Turki pada perempat final nomor beregu campuran, tim panahan Indonesia menyisakan harapan berprestasi pada Olimpiade Tokyo 2020 di nomor individu putra-putri dan beregu putra.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ADEK BERRY

Riau Ega Salsabila (kanan) bersiap melepaskan anak panah disaksikan rekannya, Diananda Choirunisa, saat melawan Amerika Serikat pada babak 16 besar nomor recurve beregu campuran panahan Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

TOKYO, KOMPAS — Kendati harus tersingkir di tangan Turki pada babak 8 besar nomor recurve beregu campuran Olimpiade Tokyo 2020, tim panahan Indonesia mengantungi modal berharga untuk melakoni pertandingan di nomor lainnya. Tampil tenang dan rileks, namun tetap cermat menjadi kunci bersaing di Olimpiade. Hal itu sudah dibuktikan ketika berhasil mengalahkan tim unggulan kedua, Amerika Serikat, di babak 16 Besar.

Tim panahan Indonesia masih menyisakan harapan meraih medali di nomor individu putra-putri dan beregu putra. Adapun harapan untuk meraih medali di nomor beregu campuran kandas setelah dua pemanah Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila dan Diananda Choirunisa kalah dari pasangan Turki, Yasemin Anagoz dan Mete Gazoz, pada babak perempat final yang berlangsung di lapangan panahan Yumenoshima Park, Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..