logo Kompas.id
OlahragaRio Waida, Separuh Jepang Pembawa Bendera Indonesia

Rio Waida, Separuh Jepang Pembawa Bendera Indonesia

Kontingen Indonesia menurut rencana akan menampilkan empat atlet dalam parade upacara pembukaan. Selain Rio dan Nurul, atlet lain yang turut serta adalah duo perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/PSOI

Indonesia meloloskan atlet peselancar ombak Rio Waida ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tampilnya peselancar Indonesia dalam panggung olahraga dunia menjadi momentum pengenalan selancar ombak sebagai olahraga prestasi.

TOKYO, KAMIS — Kontingen Indonesia bakal turut memeriahkan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021). Namun, tidak semua atlet Indonesia akan mengikuti upacara pembukaan. Meski begitu, kontingen Indonesia tetap ingin mencuri perhatian khalayak di Tokyo dengan menempatkan sosok separuh Jepang sebagai pembawa bendera Merah Putih.

Sosok separuh Jepang di Indonesia itu adalah peselancar Rio Waida. Komite Olimpiade Indonesia mendapuk Rio dan lifter Nurul Akmal sebagai pembawa bendera atau flag bearer dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Kontingen Indonesia menurut rencana akan menampilkan empat atlet dalam parade upacara pembukaan. Selain Rio dan Nurul, atlet lain yang turut serta adalah duo perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..