logo Kompas.id
OlahragaKetika Covid-19 Mengalahkan Atlet Sebelum Berlaga

Ketika Covid-19 Mengalahkan Atlet Sebelum Berlaga

Atlet dari Ceko, Chile, dan Amerika Serikat batal berlaga di Olimpiade Tokyo meskipun sudah tiba di Jepang. Mereka terpapar Covid-19 atau tergolong sebagai kontak dekat sehingga harus diisolasi.

Oleh YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUNG SETYAHADI

Helikopter berpatroli di atas Stadion Olimpiade Tokyo, Kamis (22/7/2021). Stadion yang dipakai untuk membuka Olimpiade Tokyo 1964 itu akan menjadi lokasi pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat (23/7/2021). Olimpiade Tokyo yang berlangsung di tengah pandemi ini diharapkan menjadi penyulut semangat dunia untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Namun, sejumlah atlet dari Ceko, Chile, dan Amerika Serikat, positif Covid-19 setelah tiba di Tokyo sehingga tidak bisa bertanding.

TOKYO, JUMAT — Covid-19 telah menjadi lawan tak terlihat pada Olimpiade Tokyo 2020. Atlet dari Ceko, Chile, dan Amerika Serikat kehilangan kesempatan tampil karena ”dikalahkan” virus meski mereka telah berada di Tokyo.

Saya sulit untuk berkomentar. Saya datang ke sini setelah mengatasi cedera lutut yang parah dan sekarang semuanya tiba-tiba berakhir.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..