logo Kompas.id
OlahragaParade Juara Italia Munculkan Kluster Baru Covid-19

Parade Juara Italia Munculkan Kluster Baru Covid-19

Euforia perayaan juara Italia yang merengkuh Piala Eropa 2020 menghadirkan bencana. Sebanyak 681 orang yang berkumpul di Roma terinfeksi Covid-19.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/Lapresse/Roberto Monaldo

Pelatih Italia Roberto Mancini (berjas) memegang trofi Piala Eropa 2020 bersama kapten tim nasional Giorgio Chiellini saat pawai di jalanan kota Roma, Italia, Selasa (13/7/2021) dini hari WIB, untuk merayakan kemenangan. Ratusan orang terinfeksi Covid-19 seusai menghadiri parade kemenangan itu.

ROMA, RABU — Setelah satu pekan perayaan trofi Piala Eropa 2020 yang dilangsungkan tim nasional Italia di Roma berlalu, muncul ratusan orang yang terinfeksi Covid-19 seusai menghadiri parade kemenangan itu. Mayoritas orang yang terinfeksi Covid-19 belum menerima vaksinasi.

Otoritas kesehatan wilayah Lazio mencatat, ada 681 kasus baru dan satu kematian akibat Covid-19 di wilayah itu setelah sepekan parade juara Italia. Alessio D’Amato, pejabat kesehatan wilayah Lazio, menyalahkan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina yang telah diingatkan untuk membatasi parade juara Piala Eropa yang diraih ”Gli Azzurri”.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..