logo Kompas.id
OlahragaMomentum Penebusan Spanyol dan Brasil

Momentum Penebusan Spanyol dan Brasil

Spanyol dan Brasil menjadi tim dengan ambisi paling besar meraih medali emas sepak bola putra di Olimpiade Tokyo. Mereka hadir dengan skuad lebih baik dibandingkan 14 tim peserta lainnya.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/POOL/DMITRI LOVETSKY

Kiper Spanyol, Unai Simon (kanan), merayakan kemenangan atas Swiss setelah tendangan pemain Swiss Ruben Vargas (kiri) gagal menghasilkan gol pada babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Simon juga dipanggil memperkuat Spanyol pada Olimpiade Tokyo 2020.

TOKYO, SELASA - Cabang sepak bola putra di Olimpiade Tokyo akan menjadi momen penebusan dua raksasa sepak bola, Spanyol dan Brasil, yang masing-masing gagal di turnamen Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021. Kedua tim, dengan skuad terbaiknya, sama-sama mengejar medali emas di Tokyo untuk menghapus laranya.

Misi menebus kegagalan itu amat terlihat dari susunan 22 pemain yang dibawa ke Tokyo, Jepang. Kedua kontestan itu menghadirkan sejumlah pemain ternama dari liga-liga papan atas Eropa serta berpengalaman tampil di tim nasional senior. Tak pelak, tiga pengelola taruhan, yaitu DraftKings, BetRivers, dan William Hill, menempatkan Spanyol dan Brasil sebagai dua unggulan teratas untuk membawa pulang medali emas dari Olimpiade 2020.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..