logo Kompas.id
OlahragaBertumpu pada Beregu Putra

Bertumpu pada Beregu Putra

Indonesia mengandalkan nomor ”recurve” beregu putra untuk berprestasi pada Olimpiade Tokyo 2020. Prestasi sebagai ”runner-up” Piala Dunia Panahan 2021 yang memastikan tiket Olimpiade menjadi modal utama.

Oleh I Gusti Agung Bagus Angga Putra
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR WORLD ARCHERY

Pemanah Indonesia, Arif Pangestu, membidik sasaran ketika menghadapi Ukraina di semifinal Piala Dunia Panahan, Paris, Perancis, Minggu (20/6/2021) waktu Jakarta. Indonesia memastikan tiket Olimpiade Tokyo 2020 di nomor recurve beregu putra setelah mengalahkan Ukraina dengan skor total 6-0.

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) bertumpu pada tim recurve beregu putra untuk memenuhi target meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Manajer tim panahan Indonesia, M Ikhsan Ingratubun, mengatakan, kualitas tim beregu putra Indonesia tidak kalah dari negara-negara yang memiliki tradisi kuat panahan seperti Korea Selatan, China, dan Amerika Serikat.

Pemanah Korea Selatan telah menguasai cabang panahan di setiap nomor selama beberapa dekade terakhir. Atlet-atlet Korea Selatan memenangkan 23 dari 34 medali emas Olimpiade yang diperebutkan sejak Los Angeles 1984.

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..