logo Kompas.id
OlahragaVaksinasi Masyarakat Sekitar Arena PON Papua Digencarkan

Vaksinasi Masyarakat Sekitar Arena PON Papua Digencarkan

Untuk memastikan PON Papua aman dari pandemi Covid-19, pemerintah berupaya mengencarkan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar penginapan dan arena. Pemerintah berharap vaksinasi itu bisa tuntas hingga Agustus nanti.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH/FABIO MARIA LOPES COSTA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/YOLA SASTRA

Atlet kontingen Sumatera Barat untuk PON XX Papua menjalani pemeriksaan tensi darah sebelum mengikuti vaksinasi Covid-19 di Sport Hall GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumbar, Senin (19/4/2021). Vaksinasi Covid-19 merupakan syarat utama yang ditetapkan Panitia Besar PON XX Papua kepada kontingen. 

JAKARTA, KOMPAS – Untuk memastikan Pekan Olahraga Nasional di Papua berlangsung aman selama pandemi Covid-19, pemerintah berupaya menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat di sekitar penginapan dan arena pertandingan. Pemerintah berharap vaksinasi itu bisa mencangkup minimal dua per tiga penduduk sekitar penginapan dan arena hingga Agustus nanti.

”Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas, Selasa (13/7/2021), yang harus digencarkan adalah vaksinasi kepada masyarakat sekitar penginapan dan arena PON. Targetnya semua masyarakat sudah tervaksinasi pada Agustus, tetapi angka minimalnya dua per tiga jumlah penduduk,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dalam konferensi pers daring, Selasa.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..