logo Kompas.id
OlahragaLara Selalu Bangkitkan Italia

Lara Selalu Bangkitkan Italia

Gelar Piala Eropa bermakna melebihi prestasi olahraga bagi Italia. Kejayaan itu adalah momen kebangkitan bagi sepak bola Italia serta kehidupan sosial masyarakat Italia yang sempat menderita akibat pandemi Covid-19.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/LAURENCE GRIFFITHS

Pemain Italia Leonardo Bonucci mengangkat trofi juara Piala Eropa 2020. Pada laga final, timnas Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti, di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

ROMA, SENIN – Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci tidak akan pernah melupakan kenangan terburuk mereka dengan seragam Italia yang terjadi di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, 11 November 2017. “Gli Azzurri” tumbang 0-1 dari tim tuan rumah yang melenyapkan tiket untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Dua bek Juventus itu menangis, seperti jutaan penduduk Italia ketika itu.

Telah merasakan kesedihan akibat gagal memberi kebanggaan bersama “Gli Azzurri” membuat Chiellini dan Bonucci tampil tanpa cela di Piala Eropa 2020. Keduanya adalah potret tembok kokoh pertahanan yang melakukan segala cara untuk melindungi gawang Italia kawalan Gianluigi Donnarumma. Dalam lima laga bermain bersama, duet bek Juventus itu tidak pernah menciptakan blunder dan tidak ada satu pemain yang mampu melewati keduanya.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan