logo Kompas.id
OlahragaAtlet Indonesia Wajib Tampil Habis-habisan

Atlet Indonesia Wajib Tampil Habis-habisan

Sebanyak 28 atlet Indonesia siap tampil habis-habisan di Olimpiade Tokyo 23 Juli-8 Agustus 2021. Mereka diharapkan bisa memperbaiki peringkat Indonesia di Olimpiade sebelumnya.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR DARI AKUN YOUTUBE SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo melepas kontingen tim Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Tokyo, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/7/2021). Sebanyak 28 atlet dan 17 ofisial kontingen Indonesia akan berangkat dan bertanding di Olimpiade musim panas yang akan berlangsung pada 23 Juli-10 Agustus 2021 mendatang tersebut.

JAKARTA, KOMPAS – Pemerintah Indonesia secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (8/7/2021). Para atlet yang akan berlaga siap tampil habis-habisan demi memenuhi target membenahi peringkat Indonesia di Olimpiade. Peraih medali dijanjikan bonus hingga Rp 5 miliar.

Sebelum dilepas oleh Presiden Joko Widodo, para atlet terlebih dulu menjalani prosesi pengukuhan yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Prosesi pengukuhan dilaksanakan secara daring dan diikuti 28 atlet serta 1 atlet cadangan yang akan tampil di Olimpiade.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..