logo Kompas.id
OlahragaKemenpora Pastikan Kontingen Indonesia Siap ke Jepang

Kemenpora Pastikan Kontingen Indonesia Siap ke Jepang

Kemenpora pastikan semua urusan pendaftaran atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo sudah beres. Kini, semua pihak terkait fokus menyiapkan pelepasan kontingen Indonesia ke Jepang yang dibagi lima kloter keberangkatan.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Lifter Eko Yuli Irawan menjalani latihan dengan pengawasan pelatih angkat besi Lukman di Empire Fit Club, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/6/2021). Jelang Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus, Lukman terus berusaha mencari titik lemah dua anak asuhannya, yakni Eko Yuli Irawan dan Deni.

JAKARTA, KOMPAS Kementerian Pemuda dan Olahraga memastikan semua urusan pendaftaran atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo sudah beres. Hal-hal terkait administrasi, akomodasi, dan transportasi tidak mengalami kendala. Kini, semua pihak yang terlibat fokus menyiapkan pelepasan atlet. Delapan cabang yang berpartisipasi akan bertolak ke Tokyo, Jepang, secara bertahap, mulai dari paling awal tim bulu tangkis pada 8 Juli hingga terakhir tim atletik pada 24 Juli.

Prasyarat sebelum bertolak ke Tokyo juga sudah dipenuhi, seperti penggunaan aplikasi khusus (aplikasi Covid-19) yang dipantau langsung oleh Jepang selama lima hari sebelum keberangkatan.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..