logo Kompas.id
OlahragaHadapi Swiss, Perancis Mengatur Ulang Motivasi

Hadapi Swiss, Perancis Mengatur Ulang Motivasi

Perancis tidak bisa bersantai setelah melewati grup berat Piala Eropa 2020. Mereka akan menghadapi Swiss, tim yang tidak bisa diremehkan, di tengah badai cedera pemain jelang laga babak 16 besar.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
FRANCK FIFE / POOL / AFP

Penyerang Perancis, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Portugal pada laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 di Arena Puskas, Budapest, 23 Juni 2021 lalu. Laga itu berakhir imbang, 2-2.

BUCHAREST, MINGGU Setelah keluar sebagai juara dari grup neraka, Grup F, di Piala Eropa 2020, Perancis coba mengatur ulang motivasi memasuki fase gugur. Bagi tim "Les Bleus", kompetisi sesungguhnya baru dimulai dan tidak ada lawan yang pantas untuk diremehkan, termasuk Swiss, pada laga babak 16 besar di Stadion Nasional Bucharest, Rumania, Kamis (29/6/2021) dini hari WIB.

”Swiss adalah tim yang terstruktur dengan baik dan mereka memiliki potensi serangan yang bagus dengan (Haris) Steferovic, (Breel) Embolo, dan (Xherdan) Shaqiri. Kami tidak boleh meremehkan mereka dan ini merupakan laga sistem gugur. Kami harus melakukan segala upaya yang bisa dilakukan untuk memastikan kami bisa tersenyum di akhir laga,” ujar Pelatih Perancis Didier Deschamps di laman UEFA.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..