logo Kompas.id
OlahragaPertarungan Dua ”Matahari” Yamaha

Pertarungan Dua ”Matahari” Yamaha

Maverick Vinales meraih momentum untuk kembali ke jalur persaingan juara MotoGP dengan mendominasi sesi latihan dan kualifikasi di Assen. Vinales akan bertarung dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang tangguh.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
VINCENT JANNINK / ANP / AFP

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, beraksi dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP seri Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021). Vinales merebut posisi start pertama pada balapan yang berlangsung Minggu (27/6/2021).

ASSEN, SABTU — Maverick Vinales meraih akhir pekan yang nyaris sempurna dengan memuncaki sesi latihan pertama hingga ketiga dan meraih posisi start terdepan dalam MotoGP seri Belanda, Sabtu (26/6/2021). Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu mengungguli rekan setimnya, Fabio Quartararo, sekaligus mencetak rekor waktu lap tercepat di Sirkuit Assen dengan 1 menit 31,814 detik. Ini momentum krusial bagi Vinales untuk bangkit dan kembali ke persaingan juara.

Balapan di Assen yang disebut ”Katedral Kecepatan” akan menjadi persaingan terbuka antara Vinales dan Quartararo yang masing-masing start di posisi pertama dan kedua. Quartararo yang tidak nyaman dengan ban belakang berkompon lunak, yang dipakai saat kualifikasi, berpotensi membaik dengan ban medium maupun keras. Dia sempat memuncaki sesi kualifikasi kedua (Q2) dengan 1 menit 31,922 detik, tetapi kemudian dipatahkan oleh Vinales.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..