logo Kompas.id
OlahragaAssen Sisakan Enigma Vinales

Assen Sisakan Enigma Vinales

Maverick Vinales memiliki modal kuat meraih kemenangan di Assen. Namun, dia gagal berdiri di podium tertinggi, kalah dari rekan setim, Fabio Quartararo. Vinales pun dikabarkan akan meninggalkan Yamaha menuju Aprilia.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/PETER DEJONG

Pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales, mengendarai motornya dalam MotoGP seri Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Vinales merebut posisi kedua pada lomba itu.

ASSEN, MINGGU — Akhir pekan di Assen, Belanda, berjalan mulus bagi Maverick Vinales. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mendominasi sesi latihan dan meraih pole position dengan rekor lap tercepat. Performa ini menjadi pelipur lara dari balapan kelam di Sachsenring, Jerman, pekan sebelumnya. Namun, podium tertinggi yang menjadi penyempurna akhir pekan lepas dari genggaman Vinales sejak start MotoGP seri Belanda, Minggu (27/6/2021).

Vinales, yang sempat tercecer di posisi keempat, akhirnya bisa finis kedua menyusul hukuman putaran panjang pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, serta penurunan performa pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Namun, saat menemukan pace seperti saat sesi latihan, Vinales sudah kehabisan waktu. Dia mendekat ke rekan setimnya di Monster Energy Yamaha yang memimpin balapan, Fabio Quartararo, tetapi bendera finis sudah dikibarkan.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..