logo Kompas.id
OlahragaSkuad Terbaik ”Setan Merah” Siap Unjuk Gigi

Skuad Terbaik ”Setan Merah” Siap Unjuk Gigi

Belgia akhirnya bisa menampilkan sejumlah pemain bintangnya sejak menit awal saat menghadapi Finlandia, Selasa dini hari WIB. Finlandia ingin meniru jejak Eslandia yang lolos ke fase gugur di partisipasi perdana.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
JOHN THYS / AFP

Para pemain Belgia mengikuti sesi latihan di markas tim yang berada di Tubize, Belgia, Minggu (20/6/2021). Pertandingan Grup B Piala Eropa antara Finlandia melawan Belgia akan digelar pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia.

SAINT PETERSBURG, MINGGU — Pelatih Belgia Roberto Martinez perlu menunggu hingga laga terakhir di Grup B untuk bisa menurunkan susunan tim terbaik skuad ”Setan Merah”. Meskipun sudah memastikan tiket ke babak 16 besar, Martinez tetap akan memainkan pemain utamanya ketika menghadapi Finlandia, Selasa (22/6/2021) pukul 02.00 WIB, di Stadion Krestovsky, Rusia. Langkah itu demi menyiapkan mental sekaligus pemanasan bagi bintang Belgia jelang laga hidup-mati di fase gugur.

Dalam dua laga awal fase grup, Martinez baru bisa memainkan tim terbaiknya ketika laga melawan Denmark, Kamis (17/6/2021), memasuki menit ke-60. Setelah tertinggal 0-1 dari Denmark di babak pertama, Martinez memasukkan Kevin De Bruyne di awal babak kedua, kemudian memberikan kesempatan tampil untuk Eden Hazard dan Axel Witsel ketika laga menginjak waktu 59 menit.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..