logo Kompas.id
OlahragaKesempurnaan ”Gli Azzurri”

Kesempurnaan ”Gli Azzurri”

Italia sempurna di fase grup Piala Eropa 2020. Mereka menyapu tiga laga dengan kemenangan dan tidak pernah kebobolan. Ini merupakan salah satu hasil terbaik sepanjang sejarah kejuaraan terbesar di Benua Biru tersebut.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/RYAN PIERSE

Gelandang Italia Matteo Pessina (depan) mencetak gol ke gawang Wales yang dijaga Danny Ward (kanan) dalam lanjutan Piala Eropa 2020 Grup A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Meskipun turun dengan tim pelapis, Italia mampu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64 persen, dan 16 kali percobaan tembakan ke gawang dengan enam kali tepat sasaran.

ROMA, MINGGU — Italia mencapai kesempurnaan seusai menang 1-0 atas Wales dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin (21/6/2021). Hasil ini menahbiskan ”Gli Azzurri” sebagai satu-satunya tim yang pernah menjadi juara grup dengan rekor tiga kemenangan tanpa pernah kebobolan.

”Kami tidak bisa berbuat lebih baik dari ini (skor 1-0). Mungkin, kami bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi cuaca sangat panas dan permainan sangat mengandalkan fisik. Jadi, hasil ini sudah sangat baik. Yang paling penting, identitas tim tetap sama meskipun kami mengganti tiga atau empat pemain. Mereka semua tahu apa yang harus dilakukan dan produk akhirnya tidak berubah,” ujar pelatih Italia Roberto Mancini, di laman UEFA.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..