logo Kompas.id
OlahragaDadu Perjudian Verstappen

Dadu Perjudian Verstappen

Max Verstappen memetik kemenangan Formula 1 seri Perancis berkat keberanian menerapkan strategi tak lazim dengan dua kali ”pit stop”. Ini menjadi pembalasan sempurna atas kekalahan dari Lewis Hamilton di Catalunya.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
NICOLAS TUCAT / POOL / AFP

Pebalap Red Bull, Max Verstappen, menjuarai balapan Formula 1 seri Perancis di Sirkuit Paul Richard, Le Castellet, Minggu (20/6/2021).

LE CASTELLET, MINGGU — Max Verstappen sangat menikmati menjadi pemburu dalam balapan Formula 1 di Sirkuit Paul Ricard, Perancis, Minggu (20/6/2021). Pebalap tim Red Bull itu berada dalam posisi Lewis Hamilton saat mengejar dirinya di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol, pada awal Mei dan merebut podium tertinggi di pengujung balapan. Kemenangan Verstappen ini berkat keberanian Red Bull melempar dadu perjudian dengan dua kali melakukan penggantian ban.

Strategi dua kali pit stop merupakan taktik di luar kelaziman, bahkan pemasok ban Pirelli tidak memasukkan dua kali berhenti dalam taktik penggunaan ban. Pirelli memperkirakan semua tim akan melakukan sekali pit stop dengan tiga pilihan, yaitu ban kompon medium-keras, keras-medium, dan keras-lunak.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..