logo Kompas.id
OlahragaMarquez Menyaru di Sachsenring

Marquez Menyaru di Sachsenring

Marc Marquez menjadi pebalap yang berbeda di Sachsenring dibandingkan dengan tiga balapan sebelumnya, tetapi dia masih menyembunyikan kekuatan sesungguhnya dalam sesi latihan. Marquez menyimpan taktik untuk kualifikasi.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
RONNY HARTMANN / AFP

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, beraksi di atas sepeda motornya dalam sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP seri Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat (18/6/2021). Marquez siap bersaing memperebutkan podium di Sachsenring dalam balapan Minggu (20/6/2021).

CHEMNITZ, JUMAT — Sang Raja Sachsenring, Marc Marquez, tidak akan mudah dikudeta setelah menjelma ”Marc yang dahulu” dalam dua sesi latihan MotoGP seri Jerman, Jumat (18/6/2021). Berbekal paket baru aerodinamika dan tidak lagi merasakan keterbatasan fisik, pebalap tim Repsol Honda itu siap masuk persaingan papan atas di Sachsenring yang sangat tehnikal.

Setelah mencetak waktu lap tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dengan 1 menit 21 ,660 detik, Marquez memang hanya menempati posisi ke-12 di akhir FP2. Dia sempat memuncaki FP2 dengan 1 menit 21,291 detik, tetapi kemudian digusur oleh pebalap lain menjelang akhir sesi siang itu.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..