logo Kompas.id
OlahragaMenanti Pembuktian Kane di Duel “Auld Enemy”

Menanti Pembuktian Kane di Duel “Auld Enemy”

Laga melawan Skotlandia, Sabtu dini hari WIB, akan menjadi kesempatan terbaik Harry Kane untuk mencetak gol perdana di Piala Eropa. Pelatih Inggris Gareth Southgate menyiapkan strategi berbeda dibandingkan laga pertama.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/CATHERINE IVILL

Pemain Inggris Harry Kane (kanan) berebut bola dengan pemain Kroasia Domagoj Vida pada laga pertama Grup D Piala Eropa di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021). Pada laga itu, Inggris menang dengan skor 1-0.

LONDON, KAMIS – Harry Kane, penyerang utama sekaligus kapten Inggris, masih menyimpan rasa penasaran tinggi jelang duel melawan Skotlandia di laga kedua Grup D Piala Eropa 2020, Sabtu (19/6/2021) pukul 02.00 WIB, di Stadion Wembley. Pemain asal London itu berambisi mengakhiri paceklik golnya ketika bertemu tim Eropa di putaran final turnamen mayor dalam duel Auld Enemy, yang menjadi tajuk laga dua negara Britania Raya itu.

Sejak menjalani debut bersama tim senior Inggris, 27 Maret 2015, Kane telah menjadi andalan utama di lini serang “Tiga Singa” dalam tiga turnamen, yaitu Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, serta Piala Eropa 2020 yang baru dimulai, 11 Juni lalu. Namun, catatan Kane tidak terlalu cemerlang di tiga turnamen itu.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..