logo Kompas.id
OlahragaWales Menyintas Teror Penonton

Wales Menyintas Teror Penonton

Menghadapi Turki di laga kedua Piala Eropa 2020, pemain Wales seperti bertarung menghadapi dua negara. Namun, teror pendukung fanatik Turki dan Azerbaijan nyatanya tak membuat gentar Gareth Bale dan kawan-kawan.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/DARKO VOJINOVIC

Pemain Wales, Gareth Bale, merayakan gol kedua timnya yang dicetak rekan setimnya, Connor Roberts, pada laga melawan Turki dalam Grup A Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021). Wales memenangi laga itu 2-0.

BAKU, KAMIS — Tim nasional Wales membuka lebar peluang melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai menjungkalkan Turki 0-2, Kamis (17/6/2021) dini hari. Bertanding di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, pemain Wales diteror ribuan pendukung Turki. Kegemilangan Gareth Bale mampu membawa Wales keluar dari situasi sulit tersebut.

Berlaga di Azerbaijan menguntungkan kesebelasan Turki yang ditopang kehadiran ribuan pendukung fanatik mereka. Kendati tidak berlaga di negara sendiri, tetapi Azerbaijan seolah adalah rumah kedua bagi Turki. Kedua negara juga memiliki ikatan sejarah yang kuat. Turki merupakan salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Azerbaijan.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..