logo Kompas.id
OlahragaSejarah Baru Inggris Tercipta di Wembley

Sejarah Baru Inggris Tercipta di Wembley

Raheem Sterling membantu Inggris mencatatkan sejarah baru di Piala Eropa. Untuk pertama kali, "Tiga Singa" mampu meraih tiga poin di laga pembuka turnamen sepak bola antarnegara Eropa itu.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/LAURENCE GRIFFITHS

Penyerang Inggris Raheem Sterling (tengah/baju putih) mencetak gol tunggal ke gawang Kroasia pada laga Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). Inggris menang 1-0 pada laga itu.

LONDON, MINGGU – Setelah menanti selama 53 tahun, Inggris akhirnya mampu menciptakan sejarah baru dengan meraih kemenangan di laga pembuka Piala Eropa. Capaian itu tercipta berkat gol tunggal Raheem Sterling yang telah cukup untuk membawa “Tiga Singa” unggul 1-0 atas Kroasia pada pertandingan perdana grup D Piala Eropa 2020, Minggu (13/6/2021) malam WIB, di Stadion Wembley, London.

Sejak menjalani debut keikutsertaan di Piala Eropa 1968, Inggris selalu gagal meraih tiga poin di laga pembuka turnamen antarnegara Eropa itu pada sembilan edisi sebelumnya. Pada sembilan edisi itu, Inggris hanya meraih lima seri dan empat kali menderita kekalahan, termasuk ketika ditahan imbang Swiss 1-1 pada pertandingan pertama Piala Eropa 1996 yang juga berlangsung di Wembley.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan