logo Kompas.id
OlahragaTiga Peraih "Wild Card" Olimpiade Tokyo Belum Ditentukan

Tiga Peraih "Wild Card" Olimpiade Tokyo Belum Ditentukan

Indonesia untuk sementara sudah meloloskan 26 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Dari 26 nama tersebut, tiga nama atlet dari jalur "wild card" belum ditentukan

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/Adrian Fajriansyah

Pelari gawang andalan Indonesia Emilia Nova merayakan kemenangannya dalam final lari gawang 100 meter putri SEA Games 2019 Filipina di Stadion Atletik, New Clark City, Filipina, Senin (9/12/2019). Emilia berhasil memenuhi dahaganya meraih emas. Dalam final itu, Emil finis pertama dengan waktu 13,61 detik.

JAKARTA, KOMPAS — Indonesia mendapat tiga kuota atlet dari dua cabang olahraga yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo melalui jalur wild card. Hingga saat ini, ada total ada 26 atlet Indonesia dari 8 cabang olahraga yang sudah dipastikan melenggang ke Tokyo. Namun, tiga nama atlet yang akan menggunakan wild card itu belum ditentukan.

Ketiga atlet itu berasal dari cabang atletik yang mendapat satu wild card di kategori putri dan renang yang mendapat dua wild card untuk kategori putra dan putri. Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono, Minggu (13/6/2021), mengatakan, induk cabang olahraga (cabor) yang memperoleh wild card telah menyiapkan nama-nama atlet yang diproyeksikan mengisi jatah tersebut.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan