logo Kompas.id
OlahragaNyanyian Rindu Kejayaan di London

Nyanyian Rindu Kejayaan di London

Publik Inggris sangat merindukan trofi simbol kejayaan sepak bola negara itu. Kehadiran turnamen Piala Eropa di rumah sendiri, pada tahun ini, menjadi kans emas mereka mengakhiri 55 tahun masa penuh luka dan kekecewaan.

Oleh Adjie Masdyka Sudaryanto dari London, Inggris
· 1 menit baca
Memuat data...
ADJIE MASDYKA SUDARYANTO

Sejumlah warga London bersantai menikmati musim panas di Potter Fields, salah satu dari zona fans Piala Eropa 2020 yang ada di London, Inggris, Sabtu (12/6/2021). Zona fans itu berada di tepi Sungai Thames, London.

LONDON, KOMPAS - Tim nasional sepak bola Inggris memiliki peluang langka untuk memenuhi ekspektasi warga setempat, yaitu menjuarai trofi Piala Eropa 2020. Sebelum menggapai trofi Piala Eropa untuk kali pertama, Inggris harus lebih dulu melewati hadangan tim yang pernah mengubur mimpi mereka, Kroasia, Minggu (13/6/2021) di Stadion Wembley, London.

Suasana di London, kemarin, mulai semarak menyambut laga penyisihan Grup D Piala Eropa 2020 itu. Seperti dilaporkan kontributor Harian Kompas di London, Adjie Masdyka Sudaryanto, ratusan warga dan pendukung timnas Inggris berkumpul di Potter Fields, taman di tepi Sungai Thames, untuk merasakan hangatnya cuaca sekaligus atmosfer Piala Eropa.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..