logo Kompas.id
OlahragaLaporan dari Italia : Menyambut Pesta dalam Sepi dan Kedewasaan

Laporan dari Italia : Menyambut Pesta dalam Sepi dan Kedewasaan

Sehari menjelang pembukaan Piala Eropa 2020, suasana di Italia, khususnya Milan, masih nampak sepi. Antusiasme menyambut ”pesta sepak bola” Eropa beradu dengan realitas pandemi dan tuntutan kehati-hatian.

Oleh Antonius Agnandito Dwirana Moradeo
· 1 menit baca
Memuat data...
ANTONIUS AGNANDITO DWIRANA MORADEO

Suasana di depan Katedral (Duomo) Milan, Italia, sehari jelang pembukaan Piala Eropa 2020, Kamis (10/6/6). Kawasan yang biasanya ramai dan penuh sesak wisatawan itu nampak sedikit lengang jelang Piala Eropa 2020 yang dibuka di Roma, Milan, Jumat dini hari nanti.

MILAN, KOMPAS - Setelah tertunda setahun, turnamen sepak bola Piala Eropa 2020 akhirnya digelar mulai Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB dengan ditandai laga Italia versus Turki di Stadion Olimpico, Roma. Karena digelar di tengah pandemi Covid-19, belum terasa kemeriahan seperti di Piala Eropa edisi sebelumnya.

Suasana itu antara lain terlihat di Milan, kota terbesar di wilayah Italia utara yang selama ini kental dengan kultur sepak bolanya. Seperti yang dilaporkan kontributor Harian Kompas di Italia, Agnandito Dwirana Moradeo, suasana di Milan masih sangat sepi, sehari jelang pembukaan Piala Eropa 2020.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..