logo Kompas.id
OlahragaPemerintah Turun Tangan Selesaikan Masalah Internal PB PON

Pemerintah Turun Tangan Selesaikan Masalah Internal PB PON

Penolakan sejumlah daerah di Papua terkait pelaksanaan PON XX terus meluas. KONI dan Kemenpora turun tangan untuk menyelesaikan masalah PB PON dengan daerah penyelenggara itu, terutama mengenai transparansi anggaran.

Oleh FABIO MARIA LOPES COSTA dan ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Foto udara Stadion Utama Papua Bangkit dan arena atletik di Jayapura, Papua, Sabtu (29/2/2020). Stadion itu rencananya akan digunakan sebagai salah satu arena utama PON Papua yang digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS – Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia serta Kementerian Pemuda dan Olahraga akan turun tangan menyelesaikan masalah internal antara Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON Papua dan sejumlah daerah penyelenggara, terutama mengenai transparansi anggaran. Terlepas dari hal itu, pemerintah memastikan masalah yang ada tidak menghambat persiapan PON XX dan tetap bakal dilangsungkan sesuai jadwal pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Masalah transparansi anggaran PON Papua terus berkepanjangan. Setelah Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, giliran Bupati Mimika Eltinus Omaleng menginstruksikan penghentian persiapan PON di daerahnya akibat masalah anggaran yang tidak ada titik terang sampai sekarang. Padahal, PON Papua telah ditunda sejak akhir tahun lalu.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..