logo Kompas.id
OlahragaResep Kualitas Turnamen Piala Eropa

Resep Kualitas Turnamen Piala Eropa

Kompetisi yang rutin bergulir dengan pertandingan dan jadwal yang begitu terpadu membuat legiun Eropa bisa begitu matang dan selalu siap jika tampil di ajang dunia seperti Piala Eropa dan Piala Dunia.

Oleh Andreas Yoga Prasetyo
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ FABRICE COFFRINI

Pelatih dari negara peserta Piala Eropa 2020 Grup A, (kiri ke kanan) Pelatih Swiss Vladimir Petkovic, Pelatih Turki Senol Gunes, Pelatih Italia Roberto Mancini, dan Pelatih Wales Ryan Giggs, berpose di depan layar hasil pengundian babak penyisihan grup Piala Eropa 2020 di Bucharest, Romania, Sabtu (30/11/2019).

Tidak mudah menghadirkan sebuah turnamen sepak bola berkelas dunia. Pembinaan pemain muda dan manajemen kompetisi berjenjang menjadi resep jitu kualitas Piala Eropa.

Kejuaraan sepak bola Piala Eropa memiliki magnet bagi negara peserta dan pemainnya. Di ajang ini, bertemu kesebelasan dari negara-negara di benua yang paling glamour sepak bolanya. Turnamen ini dapat bersaing dengan pamor Piala Dunia jika Brasil, Argentina, dan Uruguay, tiga negara di luar Eropa yang punya kiprah cemerlang di World Cup, ikut bergabung menjadi peserta.

Editor: Toto Suryaningtyas
Bagikan
Memuat data..