logo Kompas.id
OlahragaPeluang Southgate Menebus Dosa

Peluang Southgate Menebus Dosa

Setelah 25 tahun berlalu, Inggris akan kembali memainkan turnamen besar di Stadion Wembley. Hal itu menjadi bekal untuk meraih Piala Eropa perdana sekaligus mengulangi prestasi terbaik di Piala Dunia 1966.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AP/FRANK AUGSTEIN/POOL

Pelatih Inggris Gareth Southgate (kanan) dan pelatih San Marino Franco Varrella mengamati jalannya pertandingan kedua tim pada laga kualifikasi grup I Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, London, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Inggris menang besar 5-0 pada pertandingan tersebut.

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate tidak akan pernah melupakan tanggal 26 Juni 1996 di sisa hidupnya. Kala itu, Southgate merupakan salah satu dari 11 pemain utama timnas Inggris yang berjuang dengan lambang “Tiga Singa” di dada dalam laga semifinal Piala Eropa 1996 melawan Jerman di Stadion Wembley, Inggris.

Southgate mampu tampil kokoh menjaga lini pertahanan Inggris bersama sang kapten, Tony Adams, selama 120 laga berlangsung yang berakhir dengan skor 1-1. Tetapi, bencana tiba dalam drama adu penalti. Kelima penendang pertama Inggris mampu menciptakan gol.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..