logo Kompas.id
OlahragaLompatan Tertinggi Villarreal

Lompatan Tertinggi Villarreal

Villarreal harus menunggu hampir seabad untuk mengakhiri impian meraih gelar juara. Maka, trofi juara Liga Europa menjadi perayaan besar bagi klub dari kota kecil yang hanya berpenduduk sekitar 50.000 jiwa itu.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
MAJA HITIJ / POOL / AFP

Para pemain Villarreal mengangkat trofi juara Liga Europa musim 2020-2021 seusai mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti pada laga final di Stadion Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

GDANSK, KAMIS — Seperti julukan ”Si Kapal Selam Kuning”, Villarreal adalah tim yang berisi mayoritas para pemain dan pelatih yang mulai tenggelam di klub mereka terdahulu. Pelatih Villarreal Unai Emery, misalnya, dianggap telah kehilangan daya magisnya setelah dipecat Arsenal pada November 2019. Namun, kehadiran mereka di Villarreal mampu menghadirkan prestasi terbaik bagi klub yang berusia 98 tahun itu.

Kerangka tim utama Villarreal di bawah asuhan Emery, yang mulai menangani klub pada akhir Juli 2020, berisi sejumlah pemain yang tersingkir dari tim sebelumnya, seperti Raul Albiol, Juan Foyth, Etienne Capoue, Paco Alcacer, dan Carlos Bacca. Bersama Emery, kelima pemain itu mampu membuktikan diri masih dapat bersaing di Liga Spanyol dan Eropa.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..