logo Kompas.id
OlahragaCatatan Muram Jack Miller di Mugello

Catatan Muram Jack Miller di Mugello

Sirkuit Mugello menjadi momok bagi Jack Miller setelah empat kali gagal finis dari lima penampilan kelas MotoGP. Akhir pekan ini, berbekal dua kemenangan beruntun, Miller bertekad mengakhiri catatan muram di Mugello.

Oleh Agung Setyahadi
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/JOSE BRETON

Pebalap Ducati, Jack Miller, melaju sebelum menjuarai MotoGP seri Spanyol di Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (2/5/2021).

FLORENCE, KAMIS ­— Jack Miller menuju Sirkuit Mugello berbekal optimisme tinggi buah dua kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans serta perpanjangan kontrak hingga 2022 dengan tim pabrikan Ducati. Pebalap asal Australia itu bertekad mengakhiri catatan muram di Mugello, di mana pencapaian terbaiknya hanya posisi ke-15 pada musim 2017. Sementara dalam empat penampilan lain, Miller selalu gagal finis.

Catatan muram itu menjadi penyeimbang bagi Miller sehingga tidak terlalu terlena oleh dua kemenangan beruntun yang diraih di Jerez dan Le Mans. Pebalap tim pabrikan Ducati itu juga memiliki beban lain, yaitu menjaga dominasi Ducati di Mugello. Dalam tiga seri sebelumnya, pebalap pabrikan Ducati selalu finis terdepan, yaitu Andrea Doviziozo (2017), Jorge Lorenzo (2018), dan Danilo Petrucci (2019). Mugello tidak menggelar balapan pada 2020 karena pandemi Covid-19.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..