logo Kompas.id
OlahragaEra Shin Tae-yong bersama ”Garuda” Dimulai

Era Shin Tae-yong bersama ”Garuda” Dimulai

Shin Tae-yong akan menjalani laga resmi perdananya sebagai pelatih tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di tengah tuntutan menang, Shin justru fokus untuk menghadirkan generasi baru tim ”Garuda”.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/Adrian Fajriansyah

Pelatih kepala Shin Tae-yong memarahi para pemain yang tidak melakukan passing dengan benar dalam program pemusatan latihan timnas sepak bola Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020). Pada latihan keempat timnas sepak bola Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020), terlihat betul pelatih kepala asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, adalah pelatih yang begitu detail dan tegas.

Pada Minggu (16/5/2021) malam kemarin, sebanyak 23 pesepak bola terbaik di Indonesia berangkat menuju Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga laga tersisa dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Setelah menanti lebih dari 17 bulan, era baru tim nasional Indonesia bersama pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, akhirnya akan dimulai. Timnas ”Garuda” akan menjalani ujian sesungguhnya di pertandingan resmi.

Sejak ditunjuk sebagai juru taktik tim Garuda, Desember 2019, Shin belum sekalipun memimpin anak asuhannya di pertandingan resmi FIFA. Pandemi Covid-19 membatalkan seluruh agenda laga internasional di kawasan Asia selama tahun 2020.

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan