logo Kompas.id
OlahragaJuara Bersama Leicester, Brendan Rodgers Samai Prestasi Sir Alex Ferguson

Juara Bersama Leicester, Brendan Rodgers Samai Prestasi Sir Alex Ferguson

Youri Tielemans membantu Leicester City meraih trofi Piala FA perdana dan menjadi tim ke-44 yang menjuarai kompetisi sepak bola tertua di dunia itu. Di sisi lain, Brendan Rodgers menyamai prestasi Sir Alex Ferguson.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
NICK POTTS/POOL VIA AP

Pemain Leicester City, antara lain penyerang Jamie Vardy (kiri), penjaga gawang Kasper Schmeichel (kanan), dan bek Wes Morgan, melakukan selebrasi setelah Leicester menjuarai Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021). Leicester mengalahkan Chelsea, 1-0 dalam laga final Piala FA.

LONDON, SABTU — Brendan Rodgers akhirnya berhasil meraih gelar perdana di Inggris setelah membawa Leicester City mengalahkan Chelsea 1-0 di Final Piala FA, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, di Stadion Wembley. Prestasi itu menyejajarkan Rodgers dengan manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Dengan kesuksesannya ini, Rodgers menjadi pelatih kedua yang bisa meraih gelar juara Piala FA Inggris serta Piala FA Skotlandia. Sebelumnya, capaian prestasi itu hanya dipegang oleh Ferguson.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..