logo Kompas.id
OlahragaDayung Tinggal Berharap dari Rowing

Dayung Tinggal Berharap dari Rowing

Dayung Indonesia gagal meloloskan atlet kano dan kayak ke Olimpiade Tokyo. Kini, mereka tinggal berharap dari atlet-atlet rowing yang masih punya kesempatan berdasarkan penentuan FISA dan kualifikasi terakhir di Swiss.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Atlet rowing putri, Yayah Rokayah (depan) dan Julianti, tim nomor women pair (W2-), berlatih di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). Tim dayung Indonesia tinggal berharap dari atlet-atlet rowing yang masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade Tokyo.

JAKARTA, KOMPAS — Tim dayung Indonesia gagal meloloskan atlet kano dan kayak ke Olimpiade Tokyo. Kini, mereka tinggal berharap dari atlet-atlet rowing yang masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade ke-32 itu melalui keputusan Federasi Dayung Internasional (FISA) dan kualifikasi terakhir di Lucerne, Swiss, 15-17 Mei mendatang.

Tim kano dan kayak bisa dikatakan tidak ada yang lolos ke Olimpiade. Untuk tim rowing, sejauh ini memang belum ada yang lolos. Tapi, mereka masih ada peluang dari hasil keputusan FISA beberapa hari ini. Sejumlah atlet rowing juga masih mengikuti kualifikasi di Swiss yang menjadi kesempatan terakhir lolos langsung ke Olimpiade.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan