logo Kompas.id
OlahragaTuah Unai Emery Bawa Villarreal ke Final

Tuah Unai Emery Bawa Villarreal ke Final

Villarreal menyingkirkan Arsenal di semifinal Liga Europa dan melaju ke final kompetisi itu untuk pertama kalinya. Keberhasilan itu tidak lepas dari peran pelatihnya, Unai Emery, yang langganan juara kompetisi tersebut.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ADRIAN DENNIS

Pemain Villareal merayakan keberhasilan mereka melaju ke babak final Liga Europa setelah bermain imbang, 0-0, melawan Arsenal dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Villareal melaju ke final dengan keunggulan agregat 2-1.

LONDON, JUMAT — Villarreal berhasil menggagalkan upaya Arsenal mewujudkan final sesama klub asal Inggris di Liga Europa pada musim ini. Dalam laga kedua semifinal di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5/2021), tim berjuluk ”Kapal Selam Kuning” itu menahan imbang Arsenal, 0-0, sehingga lolos ke final dengan agregat 2-1. Mereka akan bertemu Manchester United pada final di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, 27 Mei mendatang.

”Mencapai final adalah momen yang sangat membahagiakan. Saya sangat senang dengan tim dan sangat bangga dengan proyek ini. Klub ini diakui secara internasional, tetapi kami harus mengambil langkah itu dan bermain di final. Itu adalah tugas yang sangat sulit, tapi kami berhasil,” ujar Pelatih Villarreal Unai Emery dilansir laman resmi klub itu seusai laga.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..