logo Kompas.id
OlahragaTercepat di Jerez, Picu Semangat Vinales

Tercepat di Jerez, Picu Semangat Vinales

Pebalap tim Monster Yamaha Maverick Vinales menjadi yang tercepat dalam tes pascabalapan MotoGP di Sirkuit Jerez. Vinales juga mendapatkan keseimbangan baru dan lebih memahami cara pengereman motornya.

Oleh Emilius Caesar Alexey
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/KARIM JAAFAR

Pebalap Spanyol dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales merayakan kemenangannya dalam ajang Moto GP Qatar Grand Prix di Sirkuit Internasional Losail, di kota Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021).

JEREZ DE LA FRONTERA, SELASA - Pebalap tim Monster Yamaha Maverick Vinales mendapatkan tambahan amunisi semangat untuk menghadapi MotoGP seri Perancis, dua pekan mendatang, setelah menjadi yang tercepat pada tes  pascabalapan  di Sirkuit  Jerez-Angel Nieto, Spanyol, Selasa (4/5/2021). Vinales juga mendapat banyak kemajuan pada sisi pengereman, yang menjadi titik  lemahnya jika dibandingkan dengan Fabio Quartararo, rekan setimnya.

Vinales mencatat waktu tercepat 1 menit 36,879 detik atau unggul 0,034 detik  dari Alex Rins di posisi kedua. Vinales juga menempuh jarak terjauh dengan 101 putaran atau empat kali jarak dalam lomba pada MotoGP seri Spanyol, plus satu putaran. Jarak sejauh itu ditempuh  pebalap berusia 26 tahun itu  demi memahami cara pengereman yang paling efektif.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..