logo Kompas.id
OlahragaAnggaran Pembiayaan Diharapkan Cair Sebelum Uji Coba

Anggaran Pembiayaan Diharapkan Cair Sebelum Uji Coba

PB PON berharap anggaran pembiayaan sebesar Rp 1,657 triliun yang telah diusulkan ke pemerintah pusat sejak awal tahun segera cair. Kalau tertunda, mereka khawatir persiapan uji coba dan pelaksanaan PON bisa terganggu.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/AGUS SUSANTO

Foto udara Stadion Utama Papua Bangkit dan arena atletik di Jayapura, Papua, Sabtu (29/2/2020). PB PON pada Selasa (4/5/2021) berharap, anggaran yang disediakan pemerintah segera dicairkan agar persiapan PON Papua dapat berjalan dengan lancar.

JAKARTA, KOMPAS – Mengingat uji coba pertandingan Pekan Olahraga Nasional akan digelar pada pada Juni 2021, Panitia Besar PON XX Papua berharap anggaran sebesar Rp 1,657 triliun yang diusulkan sejak awal tahun bisa dicairkan. Mereka khawatir uji coba pertandingan dan PON pada 2-15 Oktober terganggu jika anggaran tak segera dikucurkan.

”Waktu semakin mepet, kurang lebih 150 hari menuju PON, karena pertandingan sejumlah cabang  sudah dimulai pada September. Jadi, persiapan PON tinggal empat bulan. Pada Juni, kami mengadakan uji coba pertandingan yang memerlukan peralatan, gaji panitia pelaksana, sukarelawan, dan konsumsi. Untuk itu, kami harap anggaran pembiayaan Rp 1,657 triliun sudah cair pada Mei,” ujar Ketua II PB PON Roi Letlora saat dihubungi, Selasa (4/5/2021).

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..