logo Kompas.id
OlahragaBagaimana Pesepak Bola seperti Pogba Bisa Berpuasa Saat Berlaga?

Bagaimana Pesepak Bola seperti Pogba Bisa Berpuasa Saat Berlaga?

Menjalani laga berat, bagi sejumlah pesepak bola dunia, tidak menjadi halangan untuk menunaikan puasa pada bulan Ramadhan. Dengan menjalankan program nutrisi, pemain tetap bisa tampil maksimal saat tengah berpuasa,

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/CLIVE ROSE/POOL

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, memanjatkan puji syukur setelah mencetak gol ke gawang Fulham pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Pogba adalah salah satu pesepak bola Muslim yang berlaga sambil menjalankan ibadah puasa.

Satu pekan jelang bulan Ramadhan berakhir, para pencinta sepak bola telah disuguhi sejumlah aksi gemilang para pesepak bola dunia saat tengah beribadah puasa. Jadwal pertandingan yang padat sekaligus memasuki masa-masa krusial pada musim ini nyatanya tidak memengaruhi sejumlah pemain Muslim untuk tetap menjalankan kewajiban di bulan mulia ini.

Pemandangan pesepak bola yang berpuasa itu salah satunya tertangkap kamera televisi pada laga Liga Inggris antara West Ham United dan Burnley, Selasa (4/5/2021) dini hari WIB, di Stadion Turf Moor. Said Benrahma, pemain West Ham, tengah berbuka puasa di sela-sela laga. Pemain asal Aljazair itu dimainkan sejak menit awal oleh Manajer West Ham David Moyes.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan