logo Kompas.id
Olahraga”Arm Pump” di Lingkaran Miller-Quartararo

”Arm Pump” di Lingkaran Miller-Quartararo

Cedera ”arm pump” menjadi musuh terbesar para pebalap karena menumpas daya saing mereka. Hal itu yang dialami Fabio Quartararo di Jerez hingga Jack Miller yang baru pulih dari cedra serupa mampu finis terdepan.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/JOSE BRETON

Pebalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, melaju di tikungan pada Grand Prix Spanyol seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (2/5/2021). Miller menjadi pebalap tercepat di Jerez, yang menjadi kemenangan pertamanya dalam lima tahun di sirkuit yang terakhir kali dimenangi Ducati pada 2006.

JEREZ DE LA FRONTERA, MINGGU — Fabio Quartararo mengawali musim ini dengan sangat meyakinkan. Dia juga memimpin balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Grand Prix Spanyol, Minggu (2/5/2021), mulai lap keempat hingga menjauh hingga dua detik dari pebalap Ducati, Jack Miller, di posisi kedua.

Namun, cedera ”arm pump” yang muncul dalam 10 lap terakhir menggerus performa ”El Diablo” yang sedang menjemput kemenangan ketiga musim ini sekaligus hattrick di Jerez. Situasi ini menjadi berkah bagi Miller, yang justru kehilangan konsistensi pada awal musim ini karena cedera yang sama.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..