logo Kompas.id
OlahragaRossi Kehilangan Kegembiraan Balapan

Rossi Kehilangan Kegembiraan Balapan

Valentino Rossi mencintai balapan yang memberinya kegembiraan. Bahkan, dia cukup bahagia meskipun gagal menang asal bisa menjalani persaingan sengit. Namun, kegembiraan itu kini menguap karena dia kehilangan kecepatan.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/KARIM JAAFAR

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menjalani sesi kualifikasi pada MotoGP seri Doha di Sirkuit Internasional Losail, di Qatar, Sabtu (3/4/2021).

JEREZ DE LA FRONTERA, JUMAT — Valentino Rossi dan tim mekaniknya mulai kehabisan ide untuk menyelesaikan masalah degradasi ban belakang yang menghantui juara dunia sembilan kali itu dalam beberapa tahun terakhir. Akhir pekan ini di Jerez, Rossi kembali mengeluhkan daya cengkeram ban belakang yang membuat dirinya tercecer di posisi ke-20 dan 21 pada latihan bebas (free practice/FP) 1 dan FP2. Rossi kehilangan kecepatan dan kegembiraan balapan pun menguap.

Musim ini Rossi kembali dipusingkan dengan penurunan tajam daya cengkeram ban belakang. Dia pun hanya bisa meraih posisi finis terbaik di urutan ke-12 pada seri pembuka di Losail, Qatar. Akhir pekan ini sebenarnya diharapkan berlangsung lebih baik karena musim lalu dia bisa meraih podium ketiga di Jerez. Sejak meraih podium ke-199 itu, Rossi selalu gagal tampil kompetitif dengan masalah yang sama, degradasi ban belakang.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Memuat data..