logo Kompas.id
OlahragaAtletico Tumbang, Peluang Barcelona Kian Terbuka

Atletico Tumbang, Peluang Barcelona Kian Terbuka

Peluang Atletico Madrid menjuara Liga Spanyol kian berat. Itu menyusul kekalahan mereka dari Athletic Bilbao di pekan ke-33, Senin. Hasil itu membuat mereka berpeluang digeser Barcelona yang punya tabungan satu laga.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ANDER GILLENEA

Pemain Atletico Madrid, Felipe Augusto, tak kuasa menahan kesedihan setelah timnya dikalahkan Athletic Bilbao, 1-2, pada laga Liga Spanyol antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Bilbao,  Senin (26/4/2021) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat posisi Atletico di puncak klasemen La Liga rawan tergeser.

BILBAO, SENIN — Setelah sempat unggul jauh atas para pesaingnya di puncak klasemen, Atletico Madrid justru melempem mendekati garis finis perburuan juara Liga Spanyol. Pada laga tandang pekan ke-33 di Stadion San Mames, Bilbao, Senin (26/4/2021) dini hari WIB, Atletico tumbang 2-1 dari tuan rumah Athletic Bilbao. Kekalahan itu membuat skuad asuhan Pelatih Diego Simeone ini terancam digeser Barcelona yang hanya terpaut dua poin dan punya kelebihan satu laga.

Dalam pertandingan itu, Atletico yang memburu poin untuk mengamankan posisi di peringkat pertama justru tertinggal lebih dahulu lewat tandukan gelandang Bilbao, Alejandro Berengues Remiro, di menit kedelapan. Setelah gol itu, Koke dan kawan-kawan membombardir pertahanan Bilbao untuk menyamakan kedudukan, sedangkan lawan hanya mengandalkan serangan balik yang efektif.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..