logo Kompas.id
OlahragaKOI Jamin Persiapan dan Keberangkatan Eko Yuli ke Olimpiade Tokyo

KOI Jamin Persiapan dan Keberangkatan Eko Yuli ke Olimpiade Tokyo

KOI memastikan mereka siap membantu persiapan hingga keberangkatan Eko Yuli Irawan ke Olimpiade Tokyo. Untuk itu, KOI minta Eko Yuli fokus saja berlatih dan menurunkan berat badan agar bisa mencapai target di Olimpiade.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan usai menerima vaksin Covid-19 pertama di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). Eko diminta tekun berlatih dan Komite Olimpiade Indonesia menjami untuk membantu persiapannya ke Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, KOMPAS – Terlepas dari dinamika yang terjadi antara Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) dan lifter Eko Yuli Irawan, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan siap membantu persiapan hingga keberangkatan Eko ke Olimpiade Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021. KOI meminta Eko tetap fokus berlatih dan menurunkan berat badan agar bisa mencapai target medali di Olimpiade ke-32 tersebut.

”Kami tidak ingin masuk dalam dinamika PB PABSI dan Eko. Yang jelas, Eko tidak perlu khawatir. Kami akan mencarikan solusi memenuhi kebutuhan ke Olimpiade. Saat ini yang menjadi problem hanya tempat Eko berlatih, di pelatnas atau luar pelatnas. Nah, Eko fokus saja berlatih menyiapkan diri ke Olimpiade. Kami yang usahakan semua keperluannya,” ujar Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari saat dihubungi, Minggu (11/4/2021).

Editor: Johan Waskita
Bagikan