logo Kompas.id
OlahragaJack Miller Kalahkan Rasa Takut

Jack Miller Kalahkan Rasa Takut

Jack Miller mengalami momen menakutkan saat motornya bergoncang hebat dalam kecepatan tinggi saat kualifikasi MotoGP seri Doha. Namun, Miller tak kenal takut, dan kembali melesat untuk meraih posisi start keempat.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KARIM JAAFAR/AFP

Pebalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, melaju di tikungan pada sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Doha di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Miller nyaris terjatuh di tikungan 3, tetapi berhasil menguasai motornya dan menempati posisi start keempat.

LOSAIL, SABTU — Di kalangan para pebalap MotoGP, Jack Miller dikenal memiliki nyali berlimpah. Dia berani menikung dengan menggelincirkan ban belakang di tikungan-tikungan sulit seperti di Spielberg, Austria. Keberanian pebalap asal Australia itu melakukan manuver-manuver ”gila” membantu dia mengatasi momen-momen menakutkan, seperti saat dia nyaris celaka dalam sesi kualifikasi seri Doha di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Miller yang berjuang memperbaiki waktu putaran untuk mendapatkan posisi start terdepan kehilangan kestabilan pada Tikungan 3. Motornya berguncang liar dalam kecepatan tinggi dan berlangsung lama. Pebalap tim pabrikan Ducati itu bisa kembali menguasai Desmosedici GP21. Yang lebih mengagumkan adalah Miller kembali memacu motornya untuk memperbaiki waktu putaran, dan meraih posisi start keempat. Momen menakutkan itu tidak terekam kamera televisi, tetapi disaksikan langsung oleh pebalap tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, yang berada di belakang Miller.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..