logo Kompas.id
OlahragaHamilton Memburu Verstappen

Hamilton Memburu Verstappen

Max Verstappen mengakhiri tradisi pebalap Mercedes start dari posisi terdepan pada seri pembuka musim Formula 1 era V6 turbo hibrida. Pebalap Red Bull itu kini menjadi buruan Lewis Hamilton.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
LARS BARON / VARIOUS SOURCES / AFP

Pebalap tim Mercedes, Valtteri Bottas (kiri), dan pebalap Red Bull, Max Verstappen, setelah sesi kualifikasi balapan Formula 1 seri Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (27/3/2021). Verstappen berhasil merebut posisi start pertama saat balapan yang digelar Minggu (28/3/2021).

BAHRAIN, SABTU — Max Verstappen memborong panggung utama pada akhir pekan menjelang seri pembuka Formula 1 musim 2021 di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia selalu menjadi pebalap tercepat pada semua sesi latihan hingga kualifikasi dan membuka peluang finis terdepan saat balapan, Minggu (28/3/2021) mulai pukul 22.00 WIB. Pebalap Red Bull itu menunjukan kelasnya karena menjalani kualifikasi dengan lantai mobil rusak yang senilai dengan defisit 0,1 detik.

Verstappen mengawali kualifikasi pertama (Q1) dengan menghantam kerb, gundukan pembatas lintasan, saat keluar dari tikungan 2. Dia kemudian meminta timnya melalui radio untuk memeriksa lantai belakang mobil. Kerusakan terjadi pada lantai bagian depan hingga serpihan karbon melenting di belakang mobil RB16B saat dia berakselerasi keluar dari tikungan 3. ”Saya sedikit melebar, saya pikir ada sedikit kerusakan, tetapi masih masih baik,” ujar Verstappen.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..