logo Kompas.id
OlahragaVerstappen Menyalakan Persaingan

Verstappen Menyalakan Persaingan

Formula 1 terlalu mudah ditebak dan minim kejutan dengan gelar juara dimonopoli Mercedes serta Lewis Hamilton. Kini, ada potensi persaingan lebih menegangkan sepanjang musim dengan performa Red Bull dan Max Verstappen.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
ANDREJ ISAKOVIC / AFP

Pebalap Red Bull, Max Verstappen beraksi saat sesi latihan bebas pertama (FP1) balapan Formula 1 Seri Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (26/3/2021). Verstappen mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan bebas pertama tersebut.

BAHRAIN, JUMAT – Max Verstappen perlu mulai membiasakan diri dengan status penantang terkuat Lewis Hamilton dalam perebutan juara Formula 1 musim ini. Hasil tes pramusim, serta latihan bebas pertama di Sirkuit Internasional  Bahrain, menegaskan potensi besar pebalap Red Bull itu untuk meraih mimpi besarnya menjadi juara dunia. Verstappen kini menjadi tumpuan penggemar F1 supaya olahraga ini kembali gereget seperti era 1990-an.

Setelah menjadi pebalap tercepat pada tes pramusim di Bahrain, kurang dari dua pekan lalu, Verstappen kembali memukau dengan mencetak waktu tercepat pada latihan bebas pertama seri Bahrain, Jumat (26/3/2021). Dia membukukan waktu 1 menit 31,394 detik menggunakan ban kompon lunak. Pebalap muda asal Belanda itu mengungguli pebalap Mercedes Valtteri Bottas 0,298 detik serta Hamilton 0,527 detik, masing-masing di posisi kedua dan keempat.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..